Rabu, 06 Juni 2018 20:10 WITA

Ramadan, Mahasiswa DIII Kardiovaskuler Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ramadan, Mahasiswa DIII Kardiovaskuler Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di bulan suci Ramadan ini, Mahasiswa dari Program Studi Diploma III (DIII) Kardiovaskuler STIKes Mega Rezky Makassar rutin melaksanakan aksi bakti sosial. 

Lidya Liando selaku Ketua Panitia dari Komunitas Mahasiswa DIII Teknik Kardiovaskuler STIKes Mega Rezky Makassar, mengungkapkan, pihaknya belum lama ini membagikan sembako kepada lansia.

"Kegiatan itu juga kita rangkaikan dengan pemeriksaan tekanan darah, mulai dari Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala hingga di daerah Sudiang," ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Ramadan, Mahasiswa DIII Kardiovaskuler Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menjalankan program kerja komunitas mahasiswa teknik kardiovaskuler. 

"Selain itu juga untuk memeriahkan dan memuliakan bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat kedepannya. Juga untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah," terangnya.

Dalam bakti sosialnya, Lidya dan rekan-rekannya lebih menyasar kepada masyarakat lanjut usia yang tidak mampu. 

"Kegiatan ini menjadi kegiatan yang insya Allah rutin dilaksanakan setiap Ramadan. Tahun lalu kami berbagi dengan adik-adik di panti asuhan, tahun ini kami berbagi dengan orang tua kita (lansia). semoga apa yang kami laksanakan dapat membawa manfaat sekaligus menjadi pengingat buat kami untuk selalu empati dengan masyarakat sekitar," tutur Lidya.