Senin, 04 Juni 2018 14:17 WITA

Dua Prodi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi A, Begini Respons Rektor UMI 

Editor: Abu Asyraf
Dua Prodi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi A, Begini Respons Rektor UMI 
Gedung Fakultas Kedokteran UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) masing-masing meraih akreditasi A. 

Hal itu disampaikan oleh Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, di Menara UMI Lantai 9, Senin (4/6/2018).

"Alhamdulillah, baru saja Saya terima telepon kabar gembira bahwa Progam Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran UMI meraih Akreditas A dan Program Studi Profesi  Dokter Fakultas Kedokteran raih akreditasi A," ujar Ketua Umum ADI Sulsel ini.

Ia menambahkan, akreditasi A yang diperoleh kedua program studi Fakultas Kedokteran UMI menambah jumlah akreditasi program studi di UMI. Dimana, dari 15 menjadi 17 program studi terakreditasi dengan nilai A. 

"Perolehan akreditasi A masing-masing  Program studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter  juga pertama PTS di luar pulau Jawa," ujar Masrurah.

Menurutnya, capaian akreditasi kedua program studi tersebut menunjukkan bahwa fakultas Kedokteran UMI sebagai fakultas yang unggul, bermutu dan berkualitas. 

"Perolehan akreditasi tertinggi ini sebagai tolak ukur bermutunya dan berkualitasnya suatu institusi dan program studi ini dilakukan dengan proses luar biasa. Tentu raihan prestasi yang membanggakan  ini tidak terlepas dari peran seluruh civitas akademika fakultas Kedokteran dan doa civitas akademika UMI," paparnya. 

"Bagi Saya, berita ini merupakan kado istimewa saya di akhir periode kedua saya menjabat Rektor UMI," ujar Guru Besar Fakultas Sastra UMI itu dengan haru.

Sementara itu Wakil Rektor I UMI Prof Dr H Syahnur Said MS mengatakan, bahwa dengan predikat terbaik itu tentu akan memberi dampak positif terhadap kampus, khususnya bagi fakultas.

"Predikat terbaik ini memberi peluang untuk menerima kuota calon mahasiswa baru kedua program studi tersebut bertambah," katanya.

Seperti diketahui, Perolehan akreditasi A Kedua prodi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM PTKes) Nomor 0319/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018 tentang status nilai dan akreditasi 'A' bagi program studi sarjana kedokteran dan SK Nomor 320/ LAM- PTKes/Akr/Sar/V/2018 tentang status nilai akreditasi 'A' bagi program studi profesi Dokter Fakultas Kedokteran UMI.

Tags