Sabtu, 02 Juni 2018 17:50 WITA

Alumni SMA LPP UMI 84 Berbagi Sembako ke Panti Asuhan 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Alumni SMA LPP UMI 84 Berbagi Sembako ke Panti Asuhan 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan beramal di bulan suci Ramadan, pemerhati dan simpatisan alumni SMA LPP UMI Angkatan 84 terus menebar kebaikan. 

Masih dalam rangkain kegiatan amaliah bertajuk Safari Ramadan, simpatisan dan alumni SMA LPP UMI Angkatan 84 kembali melakukan anjangsana ke panti asuhan, Sabtu (2/6/2018).

Kali ini, panti asuhan yang dituju adalah Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Aisyiyah cabang Ujung Tanah, yang berlokasi di Jalan Cakalang V no 44, Kota Makassar. 

Salah seorang alumni SMA LPP UMI 84, Badaruddin menjelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok atau sembako untuk para penghuni Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Aisyiyah cabang Ujung Tanah. Sembako tersebut terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, dan sabun.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan empati kami, para alumni Pemerhati dan simpatisan SMA LPP UMI 84," jelas lelaki yang akrab disapa Badar itu. 


Dia melanjutkan, mereka tidak ingin Ramadan berlalu begitu saja tanpa ada kegiatan positif yang dilakukan.

"Ramadan itu bulan penuh berkah. Bulan magfirah. Bulan dimana pahala kita dilipatgandakan. Maka sangat tepat jika bulan suci ini diisi dengan kegiatan amaliyah Ramadan," ungkapnya. 

Sebelumnya, simpatisan dan alumni SMA LPP UMI 84 juga menggelar safari Ramadan dengan membagikan sembako ke Panti Asuhan Al Hidayah yang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim 1, Makassar, pada Minggu (27/5/2018) lalu.

Alumni SMA LPP UMI 84 Berbagi Sembako ke Panti Asuhan Selain membagikan aneka kebutuhan sehari-hari, juga digelar buka puasa bersama para penghuni panti. 

Badar menjelaskan, awalnya tidak ada rencana untuk melaksanakan kegiatan amaliyah Ramadan tersebut. Semua terjadi secara spontanitas.

 Karena bersifat spontan, tidak ada istilah meminta apalagi menerima sumbangan dari alumni LPP UMI secara umum.

"Ini murni ide dan gagasan dari pemerhati, simpatisan alumni SMA LPP UMI Angkatan 84. Bukan atas nama Ikatan Alumni SMA UMI, " jelasnya. 

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Aisyiyah cabang Ujung Tanah, Syamsiah mengaku sangat bersyukur dan terharu mendapat perhatian serta bantuan dari para alumni dan pemerhati SMA LPP UMI 84. 

Bagi penghuni panti, katanya, kehadiran mereka menjadi berkah. Setidaknya bantuan yang telah disalurkan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan. 

Dia berharap apa yang dilakukan pemerhati dan Alumni SMA LPP UMI 84 ini bisa menjadi ibadah dan amalannya dilipatgandakan oleh Allah SWT.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada alumni dan simpatisan SMA LPP UMI 84 atas perhatian dan empatinya kepada kami. Semoga berkah dan menjadi ibadah yang nilainya dilipatgandakan oleh Allah SWT," pungkasnya.