Jumat, 01 Juni 2018 00:30 WITA

Unismuh Makassar Resmi Terapkan PPG Daring

Editor: Nur Hidayat Said
Unismuh Makassar Resmi Terapkan PPG Daring
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian Unismuh sebagai Pelaksana Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jaringan (daring).

"Hari ini pembelajaran daring untuk program pendidikan Bahasa Inggris sudah berjalan," ungkap Erwin Akib saat membawakan sambutannya dalam acara buka puasa bersama, di Pelataran gedung FKIP Unismuh, Kamis (31/5/2018).

Lebih lanjut lelaki kelahiran 1976 ini mengatakan, rombongan belajar yang terdiri atas 60 orang tersebut tidak berasal dari wilayah Sulawesi Selatan saja, tetapi juga dari beberapa daerah, seperti Sulawesi Barat, Maluku, dan beberapa daerah lainnya.

"Mulai bulan 5-8, semua guru yang masuk sebagai peserta mulai belajar daring. Nantinya akan ada instruktur yang memantau perkembangan pembelajaran," imbuhnya.

Menurut Erwin, saat ini pemerintah tengah memberikan arahan, agar guru di Indonesia tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi.

"Dengan adanya PPG Daring ini, bisa memudahkan guru untuk memahami konten dan melakukan interaksi dngan instruktur," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, setelah melakukan pembelajaran daring selama tiga bulan, peserta akan kembali melakukan pertemuan dan lokakarya, dengan waktu yang sama yakni tiga bulan.

"Apa yang didaringkan akan didiskusikan. Hal ini akan menunjukkan  bahwa peserta lebih kelihatan. Dalam lokakarya, mereka akan melakukan pendalaman materi terkait Bahasa Inggris tingkat SMP/SMA," jelasnya.

"Semoga Unismuh bisa lebih terdepan dalam hal pendidikan guru. Diharapkan kedepan bukan hanya dalam jabatan yang dikelola tapi juga prajabatan," harap dekan muda tersebut.