Selasa, 29 Mei 2018 20:21 WITA

38 UPBJJ-UT Terima Sertifikat Manajemen Pendidikan Jarak Jauh 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
38 UPBJJ-UT Terima Sertifikat Manajemen Pendidikan Jarak Jauh 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 38 UPBJJ Universitas Terbuka (UT) resmi mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015, bidang Manajemen Pendidikan Jarak Jauh (MPJJ). 

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Managing Director PT SGS Indonesia, Shashibhushan Jogani kepada Rektor UT, Ojat Darojat. 

Assessment bidang Manajemen Pendidikan Jarak Jauh (MPJJ) sendiri telah dilakukan selama rentang tahun 2017-2018.

Ojat mengatakan, dengan adanya sertifikat tersebut menegaskan kembali bahwa UT sebagai perguruan tinggi jarak jauh, memiliki pengakuan secara internasional atas kualitas pendidikan di Indonesia. Serta standarisasi yang baik dalam memberikan pelayanan kepada seluruh mahasiswa demi menikmati pendidikan jarak jauh melalui Quality management system. 

"Sertifikat tersebut melengkapi sertifikat yang sudah ada sebelumnya yakni yaitu Sertifikat ISO 9001:2008 lingkup Manajemen Pembelajaran Jarak Jauh yang baru meliputi 37 Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT," ujarnya.

Sementara itu, Managing Director PT SGS Indonesia, Shashibhushan Jogani mengucapkan, selamat kepada UT yang telah meraih serifikat ISO 9001:15 untuk penyelenggaraan pendidikan tinggi jarak jauh dan program studi secara nasional terutama di UPBJJ-UT. 

"Quality management system menjadi penting bagi perguruan tinggi di Indonesia karena sudah menjadi komitmen dan harus diimplementasikan dengan baik oleh semua pihak dalam melaksanakan tugasnya masing-masing dalam upaya menciptakan Pendidikan yang berkualitas," pungkasnya.