Jumat, 25 Mei 2018 10:01 WITA

Juli 2018, Window of Health FKM UMI Kembali Terbitkan Jurnal

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Juli 2018, Window of Health FKM UMI Kembali Terbitkan Jurnal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jurnal kesehatan online ‘Window of Health’ milik Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan kembali terbit Juli 2018 mendatang.

Terbitan Juli mendatang ini merupakan untuk ketiga kalinya atau Vol 1 No 3. 

“Terbitan Volume 1 Nomor 3 terbit Juli mendatang. Deadline submit tulisan sampai 30 Juni,” ujar Ketua Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ) FKM UMI, Yusriani, selaku penanggung jawab jurnal Window of Health. 

Kata dia, Window of Health merupakan media publikasi karya ilmiah dalam bidang kesehatan dalam arti luas, seperti kesehatan masyarakat, keperawatan, kebidanan, kedokteran, farmasi, psikologi kesehatan, gizi, teknologi kesehatan, analisis kesehatan,Sistem informasi kesehatan, rekam medis, Hukum Kesehatan, manajemen rumah sakit dan sebagainya.

"Kami akan menerima 10 hingga 13 tulisan. Bagi yang ingin memasukkan tulisannya, silahkan langsung mengakses http://jurnal.fkmumi.ac.id,” tegasnya.

Saat ini, Window of Health telah terindeks Google Scholar, Neliti, Base dan Road. Keempatnya ini layanan untuk mencari materi maupun referensi pendidikan dan penelitian ilmiah dengan format publikasi. Referensi ini dapat berupa jurnal ilmiah yang merupakan hasil-hasil penelitian/riset atau kajian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

“Indeks DOAJ dalam proses. Jumlah visitors saat ini kurang lebih 2.000 dari berbagai negara,” jelas Yusriani. 

Tags