Minggu, 20 Mei 2018 23:36 WITA

Poltekpar Negeri Makassar Siapkan Jalur SMM Bagi Mahasiswa Baru

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Poltekpar Negeri Makassar Siapkan Jalur SMM Bagi Mahasiswa Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekpar Makassar, Syafruddin mengatakan, penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Parawisata (Poltekpar) Negeri Makassar terdiri dari dua jalur yang pertama jalur SBMPTN.

"Kemudian jalur kedua SMM (Seleksi Masuk Mandiri) yang akan berakhir 29 Juni nanti," ungkap Syafruddin kepada Rakyatku.com, Minggu (20/5/2018).

Syafruddin menambahkan, seleksi penerimaan mahasiswa jalur Mandiri dimaksud untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pendaftar, yang hanya ingin memilih Poltekpar Negeri Makassar untuk melanjutkan pendidikannya.

Seperti halnya dengan seleksi bersama, seleksi mandiri ini diperuntukkan bagi siswa SMA, SMK, MA atau yang setara untuk mengikuti pendidikan tinggi pariwisata. Dalam seleksi mandiri ini disiapkan program bebas tes tulis bagi siswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa berprestasi namun tidak mampu dari sisi ekonomi.

Mahasiswa baru tersebut akan didistribusikan ke delapan program studi yakni Program Studi D3 Divisi Kamar, D3 Tata Hidang, D3 Seni Kuliner, D4 Pengelolaan Perhotelan, D3 Perjalanan Wisata, D4 Usaha Perjalanan Wisata, D4 Pengelolaan Konvensi dan Acara dan D4 Destinasi Pariwisata.

Untuk informasi lebih lanjut bisa diakses melalui website: https://www.poltekpar-makassar.ac.id/portal/, atau langsung ke kampus Poltekpar Makassar, Jalan Tanjung Bunga.