Kamis, 17 Mei 2018 22:00 WITA

FKIP Unismuh Kembali Gelar Overseas Social Innovation Project Learning Express

Editor: Nur Hidayat Said
FKIP Unismuh Kembali Gelar Overseas Social Innovation Project Learning Express

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar  kembali akan menggelar program kerja sama internasional "Overseas Social Innovation Project Learning Express" September mendatang.

Program yang bekerja sama dengan Singapore Politechnic ini nantinya akan melibatkan mahasiswa selama dua pekan di Desa Mandalle, Kabupaten Gowa.

Koordinator Program, Wildhan Burhanuddin, mengatakan pada kegiatan kali ini FKIP Unismuh dipercaya oleh Singapore Polytechnic untuk melibatkan mahasiswa asal Jepang sebagai peserta pada kegiatan tersebut.

"Info dari pihak Singapore Politechnic, untuk kegiatan September mendatang akan melibatkan mahasiswa asal Jepang. Jadi ada tiha negara yang terlibat, Indonesia, Singapura dan Jepang," ungkap Wildhan Burhanuddin, Kamis (17/5/2018).

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, Ph.D menyambut baik kehadiran mahasiswa asal Jepang. Menurutnya, sebagai tuan rumah, FKIP Unismuh akan memberikan yang terbaik untuk tamu-tamu dari negara luar.

"Peserta yang berasal dari Unismuh harus dibekali kemampuan bahasa inggris sebelum berkegiatan," terang Erwin.

Program Overseas Social Innovation Project telah terlaksana selama tiga tahun. Kegiatan ini dimulai pada maret 2017 dan akan dilaksanakan dua kali dalam setahun.