Sabtu, 12 Mei 2018 23:10 WITA

Himedia Polimedia Ajak Mahasiswa Berwirausaha Kreatif

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
Himedia Polimedia Ajak Mahasiswa Berwirausaha Kreatif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Multimedia (HIMEDIA) Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Makassar (Polimedia) menggelar Talkshow dan Workshop dengan tema 'Inspirasi Berwirausaha Yang Produktif Dan Inovatif', di Aula Polimedia Jalan Perintis Kemerdekaan, pada Sabtu (12/5/2018).

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Reza mengatakan, kegiatan ini peserta diberikan bekal materi untuk kedepannya dapat diterapkan dalam berwirausaha.

"Di workshop ini ada 3 pemateri yang sudah berpengalaman. Jadi untuk menambah pengalaman teknik produksi di industri kreatif sudah tidak diragukan lagi," tutur Reza, lewat rilis yang diterima Rakyaktu.com.

Reza menyebut, tujuan dari kegiatan ini yaitu agar mahasiswa dapat mandiri sehingga tidak monoton untuk menjadi karyawan.

"Mahasiswa di sini diajar berwirausaha supaya bukan hanya bisa menjadi karyawan. Tapi dia juga bisa merekrut karyawan," ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Himedia, Zulfadliy Syamsul berpendapat, kegiatan ini sebagai upaya mahasiswa  mengajak mahasiswa lainnya untuk memperkenalkan Industri Kreatif.

"Dalam hal ini Himedia juga berupaya untuk mengenalkan bagaimana itu industri kreatif. Saya kira kata 'kreatif' tidak ada batasan berkarya," ucap Zulfadliy.

"Workshop ini turun temurun sebagai program kerja. Sebagaimana fungsi mahasiswa, kita support melalui kegiatan ini," tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 67 orang dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Berita Terkait