Jumat, 11 Mei 2018 21:59 WITA

Siswa SMAN 6 Bone Pamerkan Karya Tiga Dimensi

Editor: Adil Patawai Anar
Siswa SMAN 6 Bone Pamerkan Karya Tiga Dimensi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada kegiatan unik yang dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 6 Bone, pada Jumat (11/5/2018) pagi tadi. Kegiatan tersebut berupa pameran seni rupa yang dibuka untuk umum yang bertajuk 'lima sosial dalam karya'. kelas XI IPS 1-XI IPS 5 menjadi panitia inti dalam acara ini. 

A. Asrar yang merupakan guru seni budaya SMAN 6 Bone sekaligus pembimbing acara ini mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari proses belajar mengajar pada mata pelajaran Seni Budaya. Tidak hanya ajang unjuk gigi, tetapi juga untuk mengaktualisasikan bakat para siswa di bidang kesenian yang tak jarang disepelekan di sekolah-sekolah negeri. 

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan rasa percaya diri siswa dalam berkarya dan meningkatkan bakat serta minat siswa didalam berkesenian,"ujar Asrar, Jumat (11/5/2018).

Berbagai karya seni ditampilkan dalam acara ini. Lukisan, Gambar, Karya Foto, Karya 3 dimensi, Ukir logam dan Sablon baju adalah hasil kerajinan siswa yang ditampilkan. Rencananya kegiatan ini akan digelar selama Jumat dan Sabtu pekan ini. 

Pameran ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan, Amdar, yang mewakili Kepala Sekolah karena berhalangan hadir. Ia menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan positif pelajar. 

"Pada hari pertama dibukanya pameran sebanyak 307 pengunjung telah memenuhi daftar buku tamu, padahal hari ini Jumat dan tidak ada waktu istrahat belajar,"pungkas Dandi yang menjadi ketua panitia dalam kegiatan ini. 

Tags