Jumat, 11 Mei 2018 07:30 WITA

2018, FKIP Unismuh Terima 2.500 Mahasiswa Baru

Editor: Nur Hidayat Said
2018, FKIP Unismuh Terima 2.500 Mahasiswa Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun 2018. 

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, mengungkapkan pihaknya menargetkan 2.500 maba, untuk 11 prodi yang ada di FKIP.

"Sudah mulai terbuka pendaftarannya, calon maba bisa langsung ke kantor PMB Unismuh Makassar," ungkapnya, Kamis (10/5/2018).

Untuk seleksi maba, kata Erwin, pelaksanaannya tetap dilakukan seperti dengan tahun sebelumnya, yakni sistem One Day Service (ODS). Artinya, dalam satu hari, calon maba bisa melakukan pendaftaran, tes dan wawancara, dan bisa mengetahui hasilnya pada hari itu juga.

Erwin juga menjelaskan, belum lama ini, pihaknya sudah me-review kurikulum yang ada, dengan mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya, saat ini merupakan eranya digital.

"Makanya kita arahkan (kurikulum) ke situ. Di samping itu, sistem pembelajaran akan tetap mengintegrasikan nilai-nilai karakter di dalamnya. Jadi, khusus untuk maba 2018, kita sudah lakukan review kurikulum tingkat fakultas, tentu apa yang sudah kita hasilkan dari review itu akan diimplementasikan," paparnya.

"Semoga proses penerimaan maba tahun ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang menjadi target pimpinan," harap dekan muda tersebut.

Program S1 yang ada di lingkup FKIP Unismuh antara lain, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Sosiologi, dan Pendidikan PG PAUD.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan mengunjungi website di https://fkip.unismuh.ac.id.