Kamis, 10 Mei 2018 08:38 WITA

Siapkan SDM Mumpuni, Politeknik ATI Makassar Gelar Pelatihan TOEFL

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Siapkan SDM Mumpuni, Politeknik ATI Makassar Gelar Pelatihan TOEFL

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk menjawab tantangan di era Revolusi Industri 4.0, civitas akademik lingkup Politeknik ATI Makassar terus melakukan berbagai kegiatan untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

Salah satunya yakni dengan menggelar pelatihan TOEFL yang dilakukan oleh Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar, di Aula kampus Pokiteknik ATIM, Rabu (9/5/2018). Kegiatan tersebut dikhususkan bagi mahasiswa tingkat akhir Politeknik ATI Makassar. 

Ketua CDC Politeknik ATI Makassar, Sitti Wetenriajeng mengungkapkan, pelatihan seperti ini sangatlah penting, untuk bisa membantu lulusan dalam bersaing dalam revolusi industri 4.0. 

"Bahasa inggris merupakan syarat utama untuk dapat bersaing di dunia kerja industri saat ini khususnya ketika industri 4.0 akan diterapkan di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik ATIM, Amrin Rapi menuturkan, kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta ini memang rutin diadakan setiap tahun, tujuannya yakni mempersiapkan lulusan yang siap kerja.

"Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan persentase skor TOEFL masing-masing calon lulusan," pungkasnya.