Rabu, 09 Mei 2018 01:18 WITA

Jelang Pencoblosan, Ikatek Unhas Gelar Temu Alumni Akbar

Editor: Fathul Khair Akmal
Jelang Pencoblosan, Ikatek Unhas Gelar Temu Alumni Akbar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Ikatan Keluarga Teknik (Ikatek) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar temu alumni akbar, pada 17-18 Juni mendatang. Kegiatan bernama Halal Bihalal (HBH) mengusung tajuk 'Synergy 2018'.

Menurut Ketua Panitia HBH, Jusman Sikki, kegiatan ini menargetkan akan menghadirkan sebanyak 2000 alumni yang tersebar di seluruh di nusantara, bahkan di luar negeri. Saat ini, katanya, tercatat ada sekitar 21 ribu alumni Fakultas Teknik Unhas.

"Ini ajang silaturrahmi kita sebagai alumni. HBH ini juga merupakan yang keempat yang dilakukan beberapa tahun belakangan ini," ucap Jusman, alumni Jurusan Teknik Mesin Angkatan '91 tersebut, dalam sesi jumpa pers di Roemah Kopiku, Jalan Topaz, Makassar, pada Selasa (8/5/2018).

Ada beberapa hal yang dilakukan nantinya, kata Jusman. Pertandingan futsal antar-angkatan, penanaman pohon, pertandingan domino, hingga malam puncak temu alumni yang akan dilakukan di Mall Nipah.

"Rencananya kita juga mengundang Ketua IKA Alumni Unhas, Pak Jusuf Kalla," ungkapnya. Namun, lebih lanjut dikatakan, pihaknya sangat mengharapkan seluruh partisipasi alumni, di mana pun berada. 

Dijelaskan, untuk mengkonfirmasi kehadiran, para alumni sisa mengisi form yang dibuka secara online, dengan mengakses www.hbhikatekunhas.com.

"Saat ini telah ada 1.400 alumni yang mengkonfirmasi untuk hadir. Tapi kita masih sangat mengharapkan lebih banyak lagi yang hadir, bahkan kalau perlu lebih dari target kita," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW Ikatek Sulsel Unhas, Irfan AB menegaskan, kegiatan HBH nantinya tidak akan bermuatan politis. Meski, dilakukan kurang lebih sepekan sebelum pencoblosan Pilkada Serentak 2018, pada 27 Juni mendatang.

"Untuk HBH ini tidak akan berorientasi politik. Meskipun banyak alumni yang ikut menjadi kandidat di pilkada ini," tegas Anggota DPRD Sulsel tersebut.

Yang pasti, sambung Irfan, HBH ini dilakukan untuk kepentingan yang lebih luas. Utamanya, peran ikatek pada semua bidang dan sektor, baik di level regional maupun di level nasional.

Seperti diketahui, beberapa kandidat di Pilkada Serentak 2018 yang merupakan aggota Ikatek Unhas, yakni Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar dan Andi Sudirman Sulaiman. Calon Wali Kota Parepare, Andi Faisal Sapada dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.