Selasa, 08 Mei 2018 15:27 WITA

Mau Belajar Pasar Modal? Ikut Workshop FE UMI Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Mau Belajar Pasar Modal? Ikut Workshop FE UMI Saja
Dekan FE UMI, Prof Mahfud.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan menggelar workshop "Pengenalan Pasar Modal" di Galeri Investasi FE UMI, Jumat (11/5/2018).

Dekan FE UMI, Prof Mahfud Nurnajamuddin, menuturkan workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dosen dan mahasiswa tentang pasar modal.

"Kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi di UMI saja, tapi mahasiswa jurusan lain, baik dari dalam maupun luar kampus UMI yang ingin meningkatkan pengetahuannya tentang pasar modal," ujarnya, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, kegiatan workshop itu akan diisi beberapa narasumber yang ahli di bidangnya, seperti perwakilan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), bursa modal dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Masih banyak mahasiswa yang merasa tabu untuk membicarakan pasar modal ini, makanya sengaja kita hadirkan narasumber yang ahli," imbuhnya.

Galeri Investasi FE UMI ini merupakan kerja sama dengan pihak MNC sekuritas dan BEI.

"Keberadaan galeri investasi ini tentu banyak manfaatnya. Selain bisa menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan tentang pasar modal, mahasiswa dan dosen juga bisa melakukan investasi saham di sini," ujarnya.

Prof Mahfud berujar, Galeri Investasi ini juga mempermudah mahasiswa dan dosen yang sedang melakukan penelitian dalam memperoleh data terkait perusahaan yang bekerja sama dengan BEI.

"Di samping itu, mahasiswa S1 juga akan diberikan sertifikat pendamping karena mereka sudah dibekali dengan pengetahuan terkait pasar modal ini," tukasnya.