Selasa, 08 Mei 2018 11:34 WITA

Akreditasi Fakultas Kedokteran UMI, Tim Asesor Tinjau RS Ibnu Sina

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Akreditasi Fakultas Kedokteran UMI, Tim Asesor Tinjau RS Ibnu Sina

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Asesor menyambangi Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar, dalam rangkaian akreditasi Fakultas kedokteran UMI, Selasa (8/5/2018).

Kepala RS Ibnu Sina, dr. H. Dwi Jdoko Purnomo mengatakan, tim asesor berkunjung ke RS Ibnu Sina untuk melihat keadaan apakah sudah sesuai dengan diharapakan Tim Asesor atau belum .

"Tapi Insya Allah itu sudah sesuai karena pertama rumah sakit kita sudah akreditasi A. Mereka hanya mau mengecek ruang-ruang koas, perpustakaannya, kemudian ruang pertemuannya, dan juga gedung baru, yang nantinya gedung tersebut akan digunakan sebagai tempat pendidikan dokter muda," kata dr. Jdoko

dr. Jdoko menambahkan, Tim Asesor ini berjumlah tiga orang yang berasal dari Yogyakarta, Malang dan Jakarta.

Adapun kriteria penilaian yang pertama yakni melihat Rasio DPK dengan para mahasiswa, kedua melihat rotasi para dokter dan perawat, kemudian pengayaan untuk menambah ilmu.

"Kami harapkan Fakultas Kedokteran ini bisa akreditasi A, yang sebelumnya akreditasi B. Kalau RS sudah akreditasi paripurna atau bintang lima, setara dengan akreditasi A pada universitas. Diharapkan juga dengan adanya pendidikan disini meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien agar lebih terjamin," ungkapnya.

Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAN PT-Kes) ini, akan melakukan visitasi Fakultas Kedokteran (FK) UMI dimulai pada Senin, 7 Mei hingga Selasa, 8 Mei 2018.