Selasa, 08 Mei 2018 10:43 WITA

Begini Ketatnya Ujian SBMPTN 2018 di UNM

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Begini Ketatnya Ujian SBMPTN 2018 di UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk para peserta SBMPTN 2018 yang berlokasi di menara Pinisi UNM, Selasa, (8/5/2018) berjalan lancar. Rektor UNM, Prof. Husain Syam beserta para panitia lokal 82 ikut langsung memantau jalannya ujian ini. 

Dua ruangan di lantai IV menara Pinisi UNM turut dipantau. Dalam pemantauan itu, para peserta terlihat serius mengerjakan soal-soal yang terpampang di layar komputer. Pengawasan ujian pun terbilang ketat dengan setiap ruangan dipasangi CCTV. Petugas kepolisian juga ditugaskan untuk menjaga kelancaran tes SBMPTN. 

"Selamat bekerja. Semangat dan semoga konsentrasinya tetap terjaga," kata Husain Syam menyemangati para peserta. 

Selain memantau peserta UTBK, panlok 82 dan Rektor UNM juga memantau peserta SBMPTN dengan ujian tertulis berbasis cetak di beberapa ruangan yang ada di Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial, dan Pascasarjana. 

Begini Ketatnya Ujian SBMPTN 2018 di UNM

Pelaksanaan ujian inipun terbilang lancar dengan sistem pengawasan ketat oleh panitia baik di dalam ruangan maupun melalui CCTV. 

Pelaksanaan SBMPTN dari segi soal untuk tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini jenis soal yang dihadapi para peserta untuk tahun ini dibagi dalam tiga kategori, mudah, sedang, dan sulit. Jenis penilaian untuk kategori ini pun berbeda dimana untuk soal yang tergolong sulit memiliki bobot poin yang lebih tinggi dibanding soal yang mudah.