Sabtu, 05 Mei 2018 09:45 WITA

Patut Ditiru, Aksi Sispala SMK Darussalam Tanam Mangrove di Pantai Kurri

Editor: Aswad Syam
Patut Ditiru, Aksi Sispala SMK Darussalam Tanam Mangrove di Pantai Kurri
Sispala SMK Darussalam Makassar, menanam pohon mangrove di Pantai Kurri, Maros, Sabtu (5/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ini contoh yang patut ditiru. Dalam rangka melestarikan alam, Siswa Pecinta Lingkungan (Sispala) SMK Darussalam Makassar, menggelar penanaman bibit mangrove dan cemara laut, di Pantai Kurri caddi, Desa Nasombala, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sabtu, (5/5/2018).

Kegiatan ini diikuti seluruh anggota Sispala SMK Darussalam, para senior, serta tokoh masyarakat Desa Nasombala.

Salah seorang senior Sispala SMK Darussalam, Yunus Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar para yuniornya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif di tengah buruknya citra remaja yang identik dengan isap lem dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Patut Ditiru, Aksi Sispala SMK Darussalam Tanam Mangrove di Pantai Kurri

Menurut Yunus, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa mengurangi abrasi di pesisir pantai, bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan Sispala SMK Darusalam Makassar dalam mengenal hutan mangrove, menumbuhkan sikap peduli lingkungan sesuai visi dan misi,  meningkatkan peran generasi muda khususnya siswa pencinta alam SMK Darussalam Makassar dalam rangka pencegahan bencana alam.

"Dan yang lebih penting, dalam momentum memperingati Hari Bumi, juga Hari Pendidikan Nasional yang jatuh 2 Mei lalu," ungkap Yunus.

Sementara itu, Ketua Umum Sispala SMK Darussalam, Novi safitri mengungkapkan ini adalah program kerja Sispala, dan bagian dari pengabdiannya kepada lingkungan. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya program tersebut.

Berita Terkait