Senin, 07 Mei 2018 21:49 WITA

Dosen Universitas Edinburgh Puji Fasilitas di Kampus Politeknik ATIM

Editor: Aswad Syam
Dosen Universitas Edinburgh Puji Fasilitas di Kampus Politeknik ATIM
Dosen Universitas Edinburgh, Dr Parvez Alam saat berbicara pada kuliah tamu yang digelar ATI Makassar, Senin (7/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga pengajar di lingkup Politeknik ATI Makassar, pihak kampus kemudian menggelar kuliah tamu, di Aula Politeknik ATIM, Senin (7/5/2018).

Tak tanggung-tanggung, pemateri yang dihadirkan pun berasal dari Universitas Edinburgh, Skotlandia, Dr. Parvez Alam. Dalam kesempatan itu, ia membawakan materi tentang pengenalan Biomimetics dan jurnal internasional.

"Ada empat hal yang diperlukan dalam membuat jurnal internasional, yaitu signifikan, dampak, pemahaman mendalam, dan pengusaan bahasa Inggris," ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, Parvez sempat memuji sarana-prasarana yang terdapat di kampus yang berada di bawah naungan kementerian perindustrian tersebut.

"Politeknik ATI Makassar memiliki peralatan yang memadai di bidang manufaktur, dan berharap ke depan dapat bekerjasama dalam suatu proyek besar," katanya.

Sementara itu, Direktur Politeknik ATI Makassar, Amrin Rapi berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi segenap dosen yang ada.

"Khususnya pengetahuan terhadap riset terkini, serta mengetahui tips membuat tulisan jurnal skala internasional," pungkasnya.