Senin, 07 Mei 2018 14:51 WITA

STKIP Muhammadiyah Bulukumba Buka Lowongan Dosen Tetap, Berminat?

Editor: Mulyadi Abdillah
STKIP Muhammadiyah Bulukumba Buka Lowongan Dosen Tetap, Berminat?
Jumase Basra

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Salah satu kampus terkemuka, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba membuka pendaftaran untuk dosen tetap.

Rencana, penambahan tenaga pendidik tersebut untuk memenuhi kebutuhan lembaga menjelang perubahan bentuk menjadi universitas.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Jumase Basra mengungkapkan, pendaftaran dosen disesuaikan dengan jurusan yang akan dibuka. 

Ada tujuh jurusan baru yang nantinya akan dibuka sesuai rekomendasi Kopertis Wilayah IX, yakni Ilmu Peternakan, Ilmu Sains Aktuaria, Perencanaan Wilayah dan Kota,  Kimia, Agroteknologi, Biologi, dan Agribisnis.

"Ini sebegai wujud keseriusan kami dalam usaha perubahan bentuk menjadi universitas. Calon dosen tetap yang kami prioritaskan adalah yang jurusannya linear dari S1 (sarjana) dan S2-nya (magister)," ujarnya, pada Senin (7/5/2018).

Kampus yang telah menamatkan puluhan ribu almamater ini memang dikenal sebagai kampus satu-satunya di Kabupaten Bulukumba bahkan diwilayah selatan Sulsel yang terbesar. Dalam setahun, minat mahasiswa untuk menimbah ilmu dikampus ini sangat tinggi, sehingga rujukan untuk menjadi universitas sangat perlu.

"Silahkan hubungi kami panitia untuk format lamarannya lengkap dengan persyaratannya di email immawanantho@yahoo.co.id. Yang jelas jurusan S1 dan S2-nya linear, dan IPK minimal 3,25 skala 4. Lamaran diantar ke kampus 1 STKIP, Jl. Ir. Soekarno No 17 Bulukumba" tambah Ardianto, Panitia Penerimaan Dosen.

Jumase Basra